Recent Posts

Sabtu, 06 Maret 2010

Setting Bios Sebelum Melakukan Instalasi WINDOWS

Persiapan Awal
Sebelum menginstall Windows XP Proffesional Service Pack 1, siapkan CD Instalasi Windows tersebut dan komputer yang siap pakai, dengan spesifikasi minimum berikut :
1. Pentium 3.800 MHz Processor atau lebih (rekomendasi 1 GHz)
2. 64 MB RAM (rekomendasi 128 MB)
3. Space Harddisk 1,5 GB
4. CD-ROM atau DVD-ROM Drive
5. VGA 32 MB / 64 MB
Sedangkan komputer yang saya install Windows XP Proffesional Service Pack 1 adalah
1. Pentium 4 1,8 GHz
2. 256 MB RAM
3. Space Harddisk 8 GB
4. DVD - RW Drive
5. VGA 64 MB
Setting BIOS
1. Nyalakan Komputer, tekan tombol delete atau F2 sesuai dengan
jenis BIOS anda untuk masuk dalam menu BIOS


2. Pilih Advance Setup (Untuk AMI BIOS) atau Boot untuk Phoenix BIOS, atur 1st boot pada CD ROM dan 2nd boot pada Harddisk.

3. Tekan F10 untuk menyimpan setting BIOS dan keluar dari BIOS, maka computer akan otomatis restart. Dan masukkan CD Windows XP SP 1

4. Pada tulisan Press Any Key to Boot from CD, tekan tombol mana saja pada keyboard untuk memulai booting lewat CD ROM


To be continued.....!!!!

2 komentar:

kakang_praboes_tasik mengatakan...

kalo yang biosnya lebih jadul gmana caranya?

Anonim mengatakan...

bro gw mau tanya.
gni bro...
gw udah setting dengan benar seperti postingan agan yg dia atas. nah proses instal kan berjalan... gw tungguhintuh. sampai poses berikutnya disertain kata" kaya gni { Restar your computer to continiu proses}. nah gw tekan "enter"
trus prosesnya kembali lagi seperti langkah ke empat , itu knapa bro.....malah balik lagi ke proses langkah ke 4 .

Posting Komentar

Submit Your Link