Recent Posts

Senin, 12 April 2010

INDONESIA OFFROAD COMPETITION KOTA BATU 2010

Sehari jelang dimulainya event Indonesia Offroad Competition 2010 di sirkuit Coban Talun, puluhan offroader tanah air kini mulai berdatangan ke Kota Wisata Batu. Dari 80 offroader yang terdaftar, hingga Kamis siang sudah 43 offroader yang tiba berikut mobilnya untuk melakukan pendaftaran ulang. Beberapa mobil diantaranya bahkan sudah mengikuti scrutineering (pemeriksaan kelayakan mobil) dan dinyatakan lolos. Meski masih banyak juga yang gagal dan harus memenuhi regulasi yang ada.

Para offroader berikut mobilnya yang sudah tiba di Kota Wisata Batu ini, seluruhnya ditampung di lapangan parkir Kantor Dispora Kota Batu jalan Sultan Agung. Mereka bahkan sudah mulai terlihat berdatangan sejak Selasa lalu. Dan hingga Kamis siang, jumlah offroader tersebut telah mencapai 43 orang.
Arif salah satu panitia mengungkapkan, dari 43 offroader itu baru 28 offroader saja yang mobilnya oleh panitia telah dinyatakan lolos scrutineering (pemeriksaan kelayakan mobil). Sementara 15 offroader lainnya masih harus melengkapi mobilnya dengan perlengkapan yang sesuai dengan regulasi yang berlaku. Total jumlah peserta dalam event Indonesia Offroad Competition 2010 hasil kerja sama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Jatim dan Pemkot Batu ini sendiri, sebenarnya ada 80 orang peserta. Jumlah tersebut adalah jumlah maksimal yang sesuai dengan ketentuan regulasi. Sayangnya 37 offroader lainnya hingga Kamis siang masih belum datang dan masih masuk dalam daftar tunggu
Karena event ini bertaraf nasional, nantinya para pesertanya akan berdatangan dari pelosok negeri ini. Khususnya dari 4 pulau besar di Indonesia, yaitu Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi.
Sebagai gambaran awal pelaksanaan event Indonesia Offroad Competition 2010 ini, rencananya Jum’at pagi seluruh peserta akan di ajak konvoi yang dimulai dari Balaikota Batu menuju lokasi sirkuit di Coban Talun. Konvoi akan diberangkatkan oleh Wakil Gubernur Jatim, Saifulah Yusuf alias Gus Ipul.
Arif menambahkan, dengan menarik uang pendaftaran sebesar 2 juta rupiah per orang, panitia menyediakan hadiah berupa 2 unit mobil, 1 unit motor dan puluhan hadiah menarik lainnya dengan total mencapai ratusan juta rupiah. Bukan hanya sekedar untuk berlomba, rencananya event ini juga akan diselingi dengan sejumlah kegiatan social. Diantaranya penghijauan dan penyerahan sembako.
Lantas bagaimanakah kira-kira gambaran jalannya event Indonesia Offroad Competition 2010 di Coban Talun Kota Wisata Batu ini? Berikut komentar dari Yuma Wiranata Kusuma, salah seorang offroader terbaik yang dimiliki bangsa ini.

Sumber dari www.batukota.go.id

0 komentar:

Posting Komentar

Submit Your Link